Selasa, 25 November 2014

Ayo berwisata ke Waduk Sermo, Kalibiru dan Goa Seplawan


hello guysss!!!

disini gue ingin bagi sedikit pengalaman gue.
gilak ini pengalaman pertama kali tour bareng sepupu dan teman-temannya. 
pengalaman pertama ketika gue jadi anak kos. 
pengalaman pertama gue jadi anak kuliahan.

tujuan pertama tour ini adalah mengunjungi taman wisata Kalibiru di Kulonprogo. pertama mendengar kata kalibiru hatiku sedikit tersentil karna menurutku pasti tempatnya dingin, sejuk, dan memiliki pemandangan yang indah. dan ternyata..... kalian bisa lihat sendiri hehe...

Perjalan menuju Kalibiru memiliki lumayan banyak rintangan yaitu salah satunya dengan trek naik ke sana lumayan bikin perut mual-mual alias pengen muntah hahaha sangat berkelok-kelok dan menanjak. hmmm... wajarlah karna Kalibiru berada di ketinggian 450 Mdpl dikawasan perbukitan Menoreh dan kira-kira 1,5 jam dari jogja ke tempat ini (kalau tidak kesesat). kalian tak hanya perlu nyali yang kuat  saja, tetapi kalian harus memiliki kondisi tubuh yang prima karna sesampai di tempat permakiran motor / mobil kalian harus rela jalan kaki, dan bisa dibayangkan capeknya itu seperti main basket 4 quarter tanpa pengantian pemain dan tanpa istirahat *huahahah lebay

kalau kalian ke Kalibiru pasti kalian akan melewati Waduk Sermo.
waduk ini juga memiliki view yang menawan.





Gue, mas Arya dan Dhanti

Gue dan Bening
Gue

Bening, Gue, Mbak Riesta dan Dhanti

Gue

Setelah puas foto-foto di Waduk Sermo kami menuju Kalibiru.



Mas Arya, Gue dan Mbak Riesta

Bening, Gue, Mas Slamet, Mas Arya, Mbak Riesta, Mas Yanto dan Mbak Febi


Gue

Dhanti


sepupu-sepupuku. Gue, Bening, Mas Arya dan Dhanti

Mas Slamet, Mbak Riesta, Gue, Dhanti, Bening dan Mas Arya
Mas Wanda, Mas Slamet, Gue, Dhanti, Bening, Mbak Riesta, Mas Yanto dan Mbak Febi

Mas Slamet, Gue, Mbak Riesta, Mas Arya, Bening, Dhanti, Mbak Febi, Mas Wanda, dan Mas Yanto

Gue dan Mas Arya



dan ini adalah yang paling aku tunggu-tunggu.
kenapa? 
nggak lengkap rasanya kalo ke Kalibiru nggak foto di tempat ini.

pertamanya kalian akan ditantang untuk menaiki tangga ini. kelihatannya emang mudah tetapi ternyata... 
lumayan buat ngos ngosan hahaha

Gue

Gue

 
Gue

Seletah puas foto diatas sana gue menyempatkan diri buat nulis yang beginian hehe




sebenernya sih ada satu lagi tulisan hahahaha...


Setelah dari Kalibiru kami berniat mengunjungi satu lagi tempat wisata yang tak jauh dari tempat ini. tetapi hujan turun sangat deras membuat kami tak membatalkan niat kami. semangat! kami menuju ke Goa Seplawan. Goa ini terletak di Kabupaten Purworejo. menurutku Goa ini agak serem haha.. maklum pertama kali gue masuk Goa hahaha

Selamat datang di Goa Seplawan.

Arca Kencana itu berupa patung sepasang pria dan wanita yang sedang bergandengan tangan. Para ahli arkeolog meyakini bahwa patung itu adalah Dewa Siwa dan Dewi Parwati, Arca itu merupakan peninggalan pada zaman Hindu Siwa.



sampe sekarang gue nggak ngerti maksud dari Bahasa Jawa ini?

dan kerennya kami turun tanpa ada tour gaide hmmmm

kalian pasti udah tau kan siapa aja yang ada di foto ini?

Gue emang gendut banget kok :(

pintu masuknya aja serem banget huhu









dan sialnya ketika kami udah sampai di penghujung goa ehhh taunya pintu keluar Goa di TUTUP. menurut kepercayaan disana karna lagi bulan syuro jadi tidak boleh turun lewat sana. dan tak jauh disana ada sebuah sesajen. hmmm apakah kalian tau panj,ang goa itu sekitar 800 meter jadi kalo begini kami berjalan 2x lipatnya, lumayan buat diet.

 





hmmm akhirnya selesai juga yess.. gue udah pegel tau nggak ngeshare ini. tapi gpp sihh buat ngebagi-bagi pengalaman juga buat kalian semua. thanksss yaa udah di buka hehe. love you muachhhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar